Pertanyaan serta jawaban dari presentasi oleh kelompok 2 ( Will TV succumb to the internet?)


1. Dari manakah situs web di internet memperoleh keuntungan? sementara seperti yang kita ketahui banyak item-item gratis yang dapat di download secara cuma-cuma tanpa membayar apapun, katakanlah seperti MP3 dan vidio. apakah keuntungan yang diperoleh hanya dari iklan saja? ( Kelompok 3)

Jawab :

Situs web memperoleh keuntungan dari banyaknya orang yang mengklik web tersebut dan banyaknya orang yang mengklik serta mendownload web tersebut dapat diukur dengan menggunakan rating web,  semakin tinggi rating web yang dimiliki sebuah situs web, maka semakin besar pula keuntungan yang diperoleh. dan dengan mengklik web tersebut tanpa kita sadari kita telah membayar kepada pemilik web tersebut.
selain itu, adanya Google adsense, dimana pemilik web dapat meraih keuntungan apabila web yang dimilikinya memiliki rating yang tinggi dan sering di kunjungi, maka akan banyak perusahaan yang memasang iklan di situs web tersebut. dan dengan hal tersebut pemilik web pun memperoleh keuntungan dari pemasangan iklan tersebut.



2. Dalam perkembangan zaman antara 3 sampai 5 tahun mendatang, apakah semua masyarakat di indonesia akan beralih ke TV online dan tidak lagi menggunakan TV kabel? dan menurut kelompok kalian, manakah yang kalian pilih antara TV kabel atau TV online?  (kelompok 8)

 Jawab :


Di Indonesia, dapat diperkirakan untuk 3 sampai 5 tahun kedepan TV kabel tidak akan hilang begitu saja dikarenakan koneksi internet di Indonesia yang belum memadai di seluruh tempat(wilayah)seperti yang kita lihat di luar negeri. Dan juga dikarenakan oleh masyarakat indonesia yang masih banyak buta akan teknologi internet.
jika ditanyai kelompok kami, manakah yang kami pilih antara TV kabel atau TV online, kelompok kami memilih TV kabel dikarenakan koneksi internet di Indonesia yang masih lelet.



3. Jika suatu saat TV kabel hilang, apa dampaknya bagi masyarakat? berdampak positifkah atau negatif?
 (kelompok 6)

Jawab :

Menurut kelompok 2, TV kabel tidak hilang begitu saja walaupun secanggih apapun internet dimasa yang akan datang. hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang penggunaan internet. Jika TV kabel hilang, maka masyarakat awam tidak akan memperoleh informasi apapun.
Dan selain itu pendapatan iklan pun banyak diperoleh dari TV kabel.


4. Apabila anda seorang manager tv kabel, langkah strategis apakah yang harus perusahaan anda tempuh agar dapat bersaing dengan TV online?   ( kelompok 7)

Jawab :

Apabila saya seorang manager TV kabel, maka langkah strategis yang saya tempuh agar dapat bersaing dengan TV online adalah memperbanayk program-program atau siaran di TV kabel yang program tersebut tidak didapati dari TV online, selain itu saya juga akan memasang fiber optik yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi, dan juga saya akan memanfaatkan fasilitas web untuk memasang iklan yang lebih banyak agar dapat meraut untung.


5.Apakah kelemahan(kekurangan) dari TV Online?   (kelompok 1)

Jawab :

kelemahan dari TV online adalah saat kita menonton harus dengan koneksi internet yang cepat, dan kualitas gambarnya pun tidak sebagus TV kabel.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cut Windaswari © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters